Cara Mengatasi Penyakit Encok Dengan Benar

Cara Mengatasi Penyakit Encok Dengan Benar

Dunia Kesehatan - Halo Kawan Dunia Kesehatan ,penyakit encok adalah penyakit pada persendian di tulang kita biasanya banyakk terjadi pada orang yang sudah tua dan Encok adalah bentuk kompleks artritis yang ditandai dengan serangan nyeri mendadak dan berat, kemerahan, dan nyeri tekan pada sendi tubuh. Encok dapat memengaruhi kaki, pergelangan kaki, lutut, tangan, dan pergelangan tangan, tetapi paling sering terjadi pada dasar jempol kaki.

Cara Mengatasi Penyakit Encok Dengan Benar

Encok terjadi ketika ada kadar asam urat yang tinggi dalam darah. Akibatnya, kristal urat yang tajam seperti jarum terbentuk pada sendi atau jaringan sekitarnya yang menyebabkan nyeri dan pembengkakan, Serangan akut encok dapat membangunkan Anda di tengah malam dan terasa seperti jempol kaki terbakar. Sendi yang mengalami encok terasa panas, bengkak, dan sangat nyeri jika ditekan sehingga selembar kain di atas sendi itu sekalipun tidak dapat Anda angkat.

Encok dapat menimpa siapa saja. Pria lebih cenderung mengalaminya, tetapi wanita semakin rentan terkena encok setelah mencapai menopause.

Mengatasi Encok - Faktor-faktor penyebab risiko encok antara lain obesitas, konsumsi alkohol berlebihan, kondisi medis seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan diabetes, dan memiliki riwayat encok dalam keluarga.

Mengatasi encok dengan metode pengobatan rumah.
Encok dapat diobati dan risiko untuk kambuh dapat dikurangi. American Dietetic Association
merekomendasikan panduan berikut mi selama serangan encok.
  • Minum 8—16 cangkir cairan setiap han, dengan minimal setengahnya adalah air.
  • Hindari alkohol.
  • Makan protein dengan jumlah sedang dan sumber yang sehat, seperti produk susu rendah lemak atau bebas lemak, tahu, telur, dan selai kacang.
  • Batasi asupan daging, ikan, dan unggas sehari-hari hingga 4—6 ons. Makanan tinggi protein mi meningkatkan asam urat dalam aliran darah.
  • Pertahankan berat badan sehat.
Pengobatan alternatif
Berikut mi beberapa pengobatan alternatif yang bermanfaat untuk nyeni encok.
  • Kopi. Penelitian menemukan hubungan antara minum kopi - kopi biasa maupun kopi tanpa kafein dengan kadar asam urat yang lebih rendah dalam darah.
  • Vitamin C. Suplemen bervitamin C dapat mengurangi kadar asam urat dalam darah. Namun, vitamin C belum diteliti khusus sebagai pengobatan untuk encok. Jangan berasumsi bahwa jika sedikit vitamin C balk untuk Anda, maka banyak vitamin C akan lebih baik. Nyatanya, megadosis vitamin C dapat meningkatkan kadar asam urat tubuh. Sebagal gantinya, Anda dapat meningkatkan asupan vitamin C dengan makan lebih banyak buah dan sayuran, terutama jeruk.
  • Buah ceri. Penelitian menunjukkan adanya hubungan antara buah ceri dan kadar asam urat yang lebih rendah dalam darah, tetapi belum jelas apakah buah ceri memiliki efek pada tanda dan gejala. Makan buah ceri dan buah benwarna gelap lainnya, seperti blackberry, blueberry, raspberry, dan anggur ungu, dapat membantu pengobatan encok. Namun, sebaiknya didiskusikan dengan dokter terlebih dahulu.
sekian informasi dari kami semoga artikel diatas bisa mengurangi rasa sakit pada encok anda atau orang tua anda . terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Dunia Kesehatan | Partner Pathmo Media And Oto News