Tips Mengatasi Bau Mulut Dengan Mudah

Tips Mengatasi Bau Mulut Dengan Mudah

Dunia Kesehatan - Halo kawan Dunia Kesehatan kali ini saya akan share Tips Mengatasi Bau Mulut Dengan Mudah. Ada banyak penyebab napas berbau tak sedap. Mulut Anda sendiri dapat menjadi sumbernya. Pemecahan partikel makanan dan debris lain oleh bakteri di dalam dan di sekitar gigi dapat menyebabkan bau tak sedap. Jika mulut Anda kering, seperti yang terjadi selama tidur atau setelah merokok, sel mati dapat menumpuk dan membusuk pada lidah, gusi, dan pipi sehingga menyebabkan bau. Mengonsumsi makanan berminyak dengan bau yang kuat, seperti bawang merah dan bawang putih, dapat menyebabkan nafas tak sedap  juga dapat menjadi gejala penyakit seperti penyakit paru-paru, diabates dan gagal hati.

Tips Mengatasi Bau Mulut Dengan Mudah
Mengatasi Bau Mulut

Langkah-langkah untuk membantu memperbaiki atau mencegah bau napas tak sedap yaitu sebagai berikut :
  • Sikat gigi setelah makan. Simpan sikat gigi di tempat kerja untuk menyikat gigi setelah makan. Pastikan menyikat gigi minimal dua kali sehari selama dua sampal tiga menit.
  • Sikat Iidah Anda. Sikat lidah Anda dengan lembut untuk menghilangkan sel mati, bakteri, dan sisa makanan. Gunakan sikat gigi berbulu halus atau pengikis lidah yang fleksibel. Bersihkan sejauh mungkin sampal bagian belakang karena bakteri cenderung berkumpul ke arah belakang mulut.
  • Bersthkan gigi dengan benang gigi setiap harL Membersihkan gigi dengan benang gigi secara tepat dapat menghilangkan partikel makanan dan plak di antara gigi.
  • Bersihkan gigi palsu Anda dengan baik. Jika Anda memakai pegangan untuk gigi palsu (bridge) atau gigi palsu parsial atau komplet, bersihkan secara cermat minimal satu kali sehari atau sesuai petunjuk dokter gigi Anda.
  • Hindari makanan berbau kuat. Makanan mi mencakup bawang merah, bawang putih, dan cabal. Bau dan jenis makanan ml biasanya melekat di mulut.
  • Minum banyak air. Untuk menjaga mulut tetap lembap, pastikan untuk mengonsumsi banyak air, dan bukan kopi, minuman ringan, atau alkohol.
  • Kunyah beberapa permen karet atau mint. Mengunyah permen karet (tanpa gula) atau mengisap penmen (tanpa gula) merangsang produksi saliva (ludah) sehingga membersihkan partikel makanan dan bakteri. Jika Anda mengalami mulut kering yang knonis, dokter gigi atau dokter umum dapat meresepkan sediaan saliva buatan atau obat oral yang merangsang aliran saliva.
  • Kunyah peterseli segar. Mengunyah peterseli dapat memperbaiki bau napas tak sedap untuk sementara.
menjaga bau mulut itu penting jadi biasakan untuk merawat mulut anda. 
terima kasih.

referensi : duniakesehatan.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Dunia Kesehatan | Partner Pathmo Media And Oto News